Cara Membuat Desain Logo Menggunakan CorelDraw x7

Cara membuat desain logo mengggunakan coreldraw x7, membuat logo sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. akan tetapi pemahaman tentang sofware untuk membuat logo seperti coreldraw, adobe ilustrator yang masih kurang sehingga menjadikannya terlihat sulit. dan aplikasi yang paling mudah untuk membuat desain logo adalah coreldraw.

Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw x7

Dan kali ini saya akan akan memberikan tutorial cara membuat desain logo sederhana menggunakan coreldraw. kenapa saya membuat desain yang sederhana? karena saya ingin anda lebih mudah untuk mempelajari dan memahami ilmunya. saya akan memberikan materi bagaimana membuat logo inisial seperti, A, B, AB, dan yang lainnya.

Mungkin anda juga tertarik dengan artikel berikut:


berikut cara membuat desain logo menggunakan coreldraw.

Jalankan software coreldraw anda

hal pertama yang harus pertama anda lakukan adalah menjalankan aplikasi coreldraw sebagai alat utama untuk membuat logo. coreldraw merupakan aplikasi olah vektor yang sangat terkenal, jadi anda tidak akan begitu sulit untuk mencarinya. jika anda belum memilikinya anda dapat melihat disitus aslinya KLIK DISINI. jika anda mengalami kesulitan anda dapat membawa perngakat anda di tempat instal ulang komputer atau tempat service komputer, semua teknisi pasti telah mempunyai aplikasi ini.

Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw
CorelDraw /- coreldraw.com

Tentukan konsep desain yang akan anda buat

sebelum anda membuat logo, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah membuat konsepnya terlebih dahulu. misalnya anda akan membuat logo dengan konsep huruf "B", maka tinggal jalankan saja konsep itu. berikut contoh nya..
Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw
Ilustrasi/- Letter B

Bagaimana Cara Membuatnya?

jika desain anda sudah terkonsep selanjutnya adalah proses pembuatannya. hal pertama yang anda lakukan adalah buatlah dua lingkaran dengan menggunkan tool contour agar hasil dari dua buah lingkaran nya mempunyai jarak yang sama.

Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw
Ilustrasi/- Contour tool
untuk tahap selanjutnya buatlah persegi panjang untuk membuat tongkat agar menyerupai huruf "B" dan sedikit tumpulkan ujung tongkat menggunakan shape tool, jika sudah gabungkanlah dua objek tersebut maka akan langsung membentuk huruf "B". tapi itu belum sempurna.

Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw
Ilustrasi /- Multi tool
jika sudah, selanjutnya potong sedikit agar terlihat seperti huruf b ganda, maka setelah itu yang anda lakukan hanya membuat background agar terlihat lebih keren, anda dapat memberikan backgroun polos ataupun background gambar.

Cara Membuat Desain Logo menggunakan CorelDraw
Ilustrasi /- Desain Logo
Itulah cara membuat desain logo menggunakan coreldraw dengan mudah, dari logo diatas anda dapat membentuk banyak logo, seperti " A, BP, BA dan Banyak lainnya, jika anda inigin tutorial yang lainnya anda dapat berikan pendapat dan keinginan anda pada kolom komentar.

Comments